Home
Syawalan 1435 H di Jurusan Teknik Geologi UGM PDF Print E-mail
Written by admin   
Friday, 15 August 2014 01:44

Jumat 11 Agustus 2014 keluarga besar Jurusan Teknik Geologi FT UGM mengadakan acara syawalan 1435 H. Bertempat di ruang 2.1 dan dihadiri oleh seluruh karyawan dan dosen, mahasiswa, beserta punakarya acara berlangsung dengan sederhana tapi khidmat bahkan cukup meriah. Acara ini memang rutin diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Geologi setelah lebaran usai guna mempererat tali silaturahmi. Acara syawalan kali ini cukup istimewa dikarenakan sekalian mangayubagyo ibu Dewi Titisari yang telah menyelesaikan program Doktoralnya dan bapak Subagyo Pramumijoyo yang telah menjadi Guru Besar.

Mengawali acara, bapak Dr. Sugeng Sapto Surjono selaku ketua jurusan memberikan sambutan. Dalam sambutanya beliau mencucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga Jurusan Teknik Geologi, dan membahas perkembangan-perkembangan yang sedang terjadi pada jurusan saat ini. Selanjutnya ucapak syukur atas tercapai gelar akademik Guru Besar dan tercapainya derajat doctor disampaikan oleh Prof. Subagyo Pramumijoyo dan Dewi Titisari, Ph.D.

Acara ini terasa spesial karena ternyata Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni yang juga merupakan dosen di Jurusan Teknik Geologi Prof. Dwikorita Karnawati dapat hadir pada acara kali ini. Tidak menyia-nyiakan waktu, maka Prof. Dwikorita Karnawati memebrikan sambutan. Dalam sambutanya beliau mengisahkan ketika beliau didapuk oleh Komisi Pemilihan Umum untuk menjadi moderator dalam acara debat capres 2014. Beliau juga sangat mengapresiasi para karayawan di Jurusan Teknik Geologi karena menurutnya kualitas para karyawan disini lebih unggul dibandingkan di unit kerja Fakultas atau Jurusan lain di lingkungan UGM. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita.

Acara dilanjutkan oleh bapak Bambang Budiono, BE., selaku Kaur. Beliau mewakili segenap keluarga jurusan mengucapkan ikrar syawalan 1435 H, semoga segala kesalahan yang telah diperbuat selama ini baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja dapat dimaafkan oleh kita semua. Sebagai penutup acara, bapak Sarju Winardi, S.T., M.T., memimpin membacakan doa, dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Kami mewakili Jurusan Teknik Geologi FT UGM mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir & batin, semoga segala kesalahan lalu yang telah diperbuat dapat dimaafkan dan kita semua dapat kembali menjadi fitrah. (yds)